Acer Indonesia / Acer Liquid Z320 / Lomba / smartphone Acer

Acer Liquid Z320 : Cocok untuk Anak, Selaras dengan Kriteria Orang Tua

 photo infographic1_zpsbiq3ucqw.png

Saya termasuk tipe orang tua yang tidak selalu memenuhi setiap permintaan anak. Ada banyak pertimbangan untuk bisa meloloskan sebuah permintaan. Seperti beberapa tempo lalu ketika anak saya minta dibelikan sebuah gadget. Saya tidak serta merta mengikuti keinginannya itu. Meski beragam alasan pun diutarakan oleh anak saya. Mulai dari kemudahan berkomunikasi hingga nilai eksistensi yang dia dapat.

Masalahnya adalah memberikan gadget pada anak tidak sama dengan memberikan alat permainan pada umumnya. Gadget menjadi momok yang menakutkan bagi saya. Kondisi ini kian diperburuk dengan kemudahan akses data di rumah kami. Peluang anak-anak saya menelusuri situs-situs “berbahaya” pun kian terbuka lebar.

Namun untuk permintaannya kali ini tidak mudah “dipatahkan” begitu saja oleh kami, orang tuanya. Karenanya saya pun mulai mencari-cari gadget yang sesuai dengan kriteria kami dan tentu saja cocok untuk usia buah hati kami.

Acer Liquid Z320

Adalah smartphone yang akan menjadi bidikan saya. Beberapa portal berita telah “membedah” Liquid Z320 ini secara jelas dan rinci. Mulai dari perangkat lunaknya hingga perangkat keras yang digunakan.

Konon, target pasar dari Smartphone ini adalah entry level user. Cocok untuk pengguna pemula seperti anak saya. Setelah saya memperoleh banyak info, beberapa hal di bawah ini menjadi pertimbangan saya memilih Liquid Z320.

Ekonomis

Berperan sebagai seorang ibu itu merangkum semua pekerjaan. Termasuk di dalamnya menjadi ekonom keluarga. Pengeluaran apa pun musti dihitung secara detail agar tiap kepentingan berbelanja mendapat porsi yang sesuai. Begitu pun dengan keinginan membelikan gadget anak saya.

Jika pada akhirnya saya membidik Acer Liquid Z320 sebagai smartphone pilihan untuk si kecil, tentu itu karena banderol yang diberikan tidak terlampau tinggi. Harga ponsel pintar ini dipatok pada kisaran 1 juta-an. Nilai yang cukup terjangkau bagi keluarga kami dan sangat pantas untuk pengguna pemula seperti anak saya.

Teknologi yang disematkan pun tak kalah canggih dengan ponsel pintar sekelasnya. Fitur-fitur keren pun siap menghipnotis setiap penggunanya. Kemunculan Acer Liquid Z320 di pasar ponsel pintar entry level user tidak bisa dipandang remeh. Tarifnya memang tak terlampau mahal tapi kekinian membungkusnya dibanyak sisi.

Fitur-Fitur Spesial

Acer BluelightShield™ dan Beragam Kenyamanan

 photo Ips dan Acer Bluelightshield1_zpsfff3sifn.png

Melalui mata kita bisa belajar banyak hal. Kesehatan mata baik, penglihatan pun kian jelas. Penyerapan ilmu melalui media pembelajaran visual pun tidak terganggu. Betapa vitalnya penglihatan dalam kehidupan ini.

Gangguan mata dapat juga ditimbulkan oleh cahaya yang dipancarkan dari layar gadget. Berlama-lama menatap gadget dalam kondisi menyala kerap membuat mata lelah. Tidak ingin mata lelah menyerang penglihatan buah hati saya. Saya pun harus cermat dalam memberikan gadget ke tangan si kecil. Kenyamanan menjadi syarat yang wajib dipenuhi.

Acer Liquid Z320 mampu memberikan kenyamanan yang saya pinta. Tak hanya satu atau dua, tapi tiga kenyamanan bisa langsung saya dapatkan hanya dari sebuah layar. Apa sajakah itu?

Kenyamanan pertama, saya rasakan melalui sentuhan layar Acer Liquid Z320 yang memiliki dimensi 4,5 inci. Ukurannya sangat kompatibel dengan tangan anak saya.

Kenyamanan kedua, saya temukan lewat teknologi In-Plane Switching (IPS) yang disematkan di balik layar yang beresolusi 854 x 480 pixel. Teknologi tersebut membuat layar Liquid Z320 terlihat jelas meskipun berada di bawah terpaan sinar mentari.

Kenyamanan ketiga, saya peroleh melalui kehadiran Acer BluelightShield™. Fitur ini memiliki fungsi mengubah karakter warna layar sehingga dapat mengurangi efek sinar biru yang melelahkan mata.

Acer BluelightShield™ menjamin mata pengguna Liquid Z320 tidak mudah lelah. Sehingga saya pun tidak perlu khawatir ketika mata menatap layar smartphone yang tengah menyala dalam waktu lama. Karena dengan adanya Acer BluelightShield™ kesehatan mata akan tetap terjaga.

 DTS Studio Sound™

 photo dts studio sound_zpsfy9vhccu.png

Saya dan anak-anak suka sekali mendengarkan musik dan menonton video. Saya tidak ingin saat mendengarkan lagu favorit atau ketika tengah menonton video yang menarik, suara yang terdengar tidak jernih. Untung saja Acer Liquid Z320 dapat mengatasi masalah tersebut. Melalui fitur spesialnya, DTS Studio Sound™, Acer Liquid Z320 memberi solusi.

DTS Studio Sound™ dapat meningkatkan kualitas output audio menjadi lebih jernih. Dengan melakukan pengaturan pada fitur DTS Studio Sound™, smartphone ini mampu menghasilkan kualitas audio setingkat konser musik. Fitur ini akan muncul secara otomatis pada jendela notifikasi saat musik atau video dimainkan.

 photo dts akhir_zpsnezvzgnr.png

Kids Center

Inilah daya tarik terbesar dari Liquid Z320. Inilah alasan utama saya menjatuhkan pilihan ke Z320. Area khusus anak ini memiliki ragam aplikasi edukatif yang mendidik dan ribuan game yang menghibur. Saya yakin bila fitur ini mampu “memancing” kreativitas anak dan “menyulut” kesenangan si kecil. Kedua hal itu pun dibungkus cantik dengan keamanan nan mumpuni. Fitur spesial ini bisa dinikmati dengan mengaktifkan Kids Center terlebih dahulu.

 photo aktifasi kids center1_zps8lzov66c.png

Tak sabar rasanya menunggu kemunculan Acer Liquid Z320 di rumah kami. Apalagi saat menyaksikan antusiasme anak-anak ketika melihat penampakan Kids Center di web resminya Acer Indonesia. Fitur keren ini tidak hanya menyediakan ruang khusus untuk anak saja. Orang tua pun memiliki tempat yang tak kalah pentingnya. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas satu per satu hal-hal apa saja yang bisa dilakukan di Kids Center.

 photo kids-center-new2_zpsrdulqmgt.png

Di Kids Center orang tua dapat mengatur berapa lama waktu anak dalam mengakses sebuah aplikasi. Sebagai orang tua, pemilihan dan lamanya waktu bermain menjadi fokus utama kami. Kami tidak ingin waktu mereka dihabiskan hanya dengan bermain gadget saja. Pada hari-hari kerja/sekolah waktu bermain mereka akan lebih singkat tinimbang di hari libur. Demi meredakan kegelisahan orang tua seperti kami, Kids Center pun menyediakan Parental Control yang berfungsi untuk memantau segala aktivitas internet anak termasuk menentukan lamanya waktu anak bermain.

 photo parental control1_zpsjavgmwqv.png

Kids Center memiliki ribuan aplikasi edukatif yang bisa digunakan sebagai media belajar bagi anak. Saya dan suami lebih mengutamakan kegiatan yang mampu meningkatkan kreativitas dan meransang otak anak untuk berpikir. Sebisa mungkin aplikasi-aplikasi yang sarat dengan kreativitas saya hadirkan di gadget-gadget yang ada di rumah. Di Kids Center saya menemukan apa yang saya dan suami inginkan.

Ribuan game anak dapat dinikmati di Kids Center. Orang tua wajib memilihkan game yang sesuai dengan usia anak. Ini sangat penting. Jangan sampai anak belum cukup usia tapi sudah berperan layaknya manusia dewasa. Bahaya bila orang tua tidak pandai mengontrol game-game yang pantas dimainkan oleh anak-anak. Tapi, bila Liquid Z320 yang menjadi kawan bermain anak maka hal itu tidak perlu dicemaskan lagi.

video-dan-games

Kids Center menyediakan situs-situs yang aman diakses oleh anak. Tak perlu lagi cemas anak akan mengakses konten-konten dewasa. Karena orang tua dapat memantau aktivitas apa saja yang dilakukan oleh buah hati. Kids Center menepis kekhawatiran orang tua mengenai pengaruh buruk gadget terhadap anak.

Melalui Save Environment mencegah anak keluar dari Kids Center. Kehadiran Kids Center menjadi solusi bagi orang tua seperti saya. Di tambah lagi dengan pengamanan ekstra yang diterapkan pada area khusus anak ini. Kesenangan anak dapat terpantau dengan baik. Kini saya tak perlu takut bila anak-anak akan ke luar jalur. Anak-anak pun dapat bermain, menonton video, atau pun berselancar di dunia internet dengan aman.

save-environment-infographic (1)

Gourmet Mode

Apakah kamu suka mengabadikan makanan ke dalam sebuah foto? Saya suka melakukan hal itu. Foto-foto makanan yang sudah saya dapat akan saya publish di blog saya. Lalu saya akan mengisahkan pengalaman yang saya peroleh dari foto tersebut. Jepretan yang menarik akan memperkuat jalan cerita yang saya tulis.

 photo gourmet mode_zpsfvmzyjfy.png

Jadi kehadiran foto dalam tulisan menurut saya penting. Di Liquid Z320 kita bisa menemukan fitur yang dapat menunjang hasil jepretan menjadi lebih apik. Kelezatan makanan yang diabadikan menggunakan Gourmet Mode akan tampak semakin menggoda. Bila foto-foto nan menggiurkan itu disematkan ke dalam kisah-kisah kuliner saya, tentu cerita yang saya sajikan pun kian memikat.

Hm, tampaknya ponsel pintar ini tidak hanya diharapkan oleh anak-anak saya saja. Tapi, saya pun harus segera memilikinya. 🙂

Spesifikasi Acer Liquid Z320

 photo infographic6 3_zpswom1s8jt.png

Setelah mengupas habis mengenai fitur-fitur yang cocok untuk si kecil dan selaras dengan kriteria saya. Kini mari kita sapa seperti apa dapur pacu yang mendukung kinerja dari fitur-fitur tersebut atau pun kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh Acer Liquid Z320.

Untuk penggerak tenaganya Acer Liquid Z320 menggunakan SoC Snapdragon 210, prosesor empat inti Cortex A7 yang berkecepatan 1,1 GHz dan RAM 1 GB. Performa dari smartphone ini dijamin cepat dan ringan saat menjalankan ragam aplikasi. Mendengarkan musik sembari browsing atau bermain tentu bukan masalah bagi Liquid Z320.

Untuk kapasitas penyimpanan internal, Acer Liquid Z320 menyediakan ruang sebesar 8 GB, tapi space tersebut dapat diperbesar melalui micro SD.

Kejutan manis pun muncul begitu mengetahui Android Lollipop 5.1.1 sebagai Operating System yang diadopsi oleh Acer Liquid Z320. Padahal, menurut rujukan yang saya baca, disaat kemunculan Liquid Z320, kebanyakan smarthphone yang beredar masih menggunakan Android Lollipop 5.0.2 ke bawah, bahkan Kitkat. Satu poin ini menjadikan Acer Liquid Z320 tampak kian mempesona dan layak dimiliki.

Kesimpulan

 photo infographic71_zpsxah25vlm.png

Peraturan di rumah kami lahir setelah adanya kata sepakat antar anggota keluarga. Tapi tak jarang saya kerap kecolongan pada poin-poin tertentu. Disibukkan dengan banyaknya pekerjaan rumah membuat saya lalai mengontrol anak-anak. Sehingga waktu bermain mereka kerap kebablasan dari kesepakatan kami. Untuk mengatasi itu saya memerlukan perangkat yang bisa memberikan batasan-batasan jelas kepada anak-anak.

Acer Liquid Z320 hadir menjawab semua kerisauan orang tua seperti saya. Fitur Kids Center membawa angin segar tidak hanya dirasakan oleh anak-anak saja. Tapi orang tua pun dapat “memetik” manfaatnya.

Kini para orang tua tak perlu lagi cemas si kecil akan mengkonsumsi konten-konten negatif. Tidak perlu lagi resah anak-anak akan melampaui batas waktu mereka bermain. Dan tak perlu lagi takut memberikan gadget ke tangan mereka. Karena Acer Liquid Z320 memberikan semua yang dibutuhkan oleh anak atau pun orang tua. Anak bisa senang, orang tua pun dapat tenang.

Tabik!

 photo banner_zpsenkyxu8b.png

Diolah dari berbagai sumber :

  1. http://www.acerid.com/2016/01/product-review-harga-smartphone-acer-liquid-z320/
  2. http://chip.co.id/review/gadget/15246/acer_liquid_z320_smartphone_murah_dengan_feature_dts/1
  3. https://jalantikus.com/gadgets/acer-z320-smartphone-murah-dengan-fitur-terlengkap/
  4. http://ponselmu.com/review-acer-liquid-z320-siap-jadi-ponsel-pintar-pertama-atau-kedua/

30 Comments

  1. Fitur-fiturnya keren banget ya. Aku juga ga selalu nurutin kemauan anak. Soal gadget, samapi sekarang mereka masih nebeng aja sama ortunya. Masih belum siap ngasih mereka gadget. Tapi, boleg nih acer liquid z320 ini, bisa dikontrol juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *